Pages

Friday 11 January 2013

indonesia ku


indonesia
saya adalah salah seorang dari banyak warga negara indonesia.saya sangat menyukai indonesia karena indonesia adalah satu dari banyak negara yang memiliki banyak kebudayaan yang sangat menarik.
Walaupun indonesia ini adalah negara berkembang tetapi saya sangat menyukai indonesia karena indonesia adalah negara  yang banyak memiliki potensi dari kebudayaan,kelautan,patiwisata,bentang alam,suku bangsa,bahasa dan lainnya.
Di  indonesia memiliki banyak sekali budaya tradisional yang di jaga dari leluhur mereka dari setiap daerah yang memiliki beraneka ragam kebudayaan,sebagai contohnya  tari saman dari aceh,didong dari gayo,dan banyak lagi tarian nusantara yang di miliki indonesia.
Banyak sekali warga negara indonesia yang berada di seluruh dunia sebagai contoh warga indonesia yang berada di amerika,arab,china,australia,rusia,thailand,italia dan masih banyak lagi warga indonesia.tentunya mereka bangga memiliki darah indonesia yang kaya akan segala potensi alamnya yang awesome. di indonesia khususnya di aceh(takengon)kita dapat menemukan banyak sekali cerita rakyat atau legenda dari berbagai pihak sebagai contohnya putri pukes,atu belah,putri 7,putri ijo,inen mayak teri,malem dewa dan masih banyak lagi cerita tentang kisah dari takengon.
Di takengon juga ada tempat pariwisata yang sangat menyenangkan.banyak dari tempat tersebut memiliki penginapan yang tentunya kita dapat tinggal sementara dengan suasana yang indah contohnya di danau luttawar ya di sana banyak sekali tempat wisata yang seperti berikut ini
*      renggali
*      pantai ketibung
*      pante menye
*      loyang koro
*      loyang putri pukes
*      mengaya waterfall
*      pantan terong
jika kalian suka mendaki kalian dapat pergi ke bur gayo atau bur kelieten.
Jika sudah sampai di puncak gunung maka kalian akan mendapatkan kepuasan tersendiri karena telah melihat pemandangan yan g sangat luar biasa menakjubkan.ya kita bisa melihat pemandangan hijau plus biru yaitu hutan dan air danau di sana anda dapat berfoto untuk di jadikan foto-foto yang sangat bagus d mungkin dapat menciptakan harga yang mahal,bukan hanya dapat berwisata kita dapat mencari uang di takengon karena tanah di takengon itu sangat subur dan tanamannya itu bagus dan bernilai jual yan lumanyan tinggi juga.
Mungkina hanya ii saja yg dapat saya ceritakan untuk saat ini,terimakasih atas pembacaan blog saya  thank you very much.salam untuk para warga indonesia yang berada di dalam negeri ataupun di luar negeri.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About